Friday 19 April 2013

BlueStacks App Player, Emulator Android Untuk PC

Malam malam mata sudah mulai ngantuk tapi masih berusaha melek buat sharing tentang BlueStaks App Player, Emulator Android untuk PC anda. Ya, bagi anda yang ingin mencoba aplikasi android di PC anda bisa mmenggunakan software ini.

Apasih Fungsi BlueStacks App Player ?

Mungkin sudah banyak yang tau tentang BlueStacks App Player. BlueStacks ini adalah sebuah software yang merupakan salah satu emulator android untuk PC terbaik menurut saya. Karena hanya emulator inilah yang berhasil saya instal dan saya gunakan untuk mencoba berbagai macam aplikasi apk yang hanya khusus untuk android. Software buatan pengembang software asal Amerika ini bisa di jalankan di Mac dan Windows. Dengan software ini bagi anda yang tidak memiliki handphone android tetap bisa menggunakan aplikasi android seperti WhatsApp, Line dan KakaoTalk.

Selain digunakan untuk orang yang hanya iseng ingin merasakan aplikasi android, software ini juga sangat bermanfaat bagi pengembang aplikasi untuk android dan pengembang game android karena mereka bisa mencoba (testing) aplikasi dan game buatan mereka di laptop dan pc tanpa harus menginstal di handphone android. Sehingga jika terdapat kekurangan dari hasil pembuatannya akan lebih mudah di koreksi.

Bagaimana Cara Install BlueStacks di Laptop dan PC

Untuk anda yang tertarik mencoba merasakan sensasi android di laptop dan PC anda tinggal menginstall software emulator android di PC yaitu Bluestacks App Player. Bagaimana cara menginstalnya? berikut ini akan saya share cara instal Bluestacks ala EzzAndroid.
  1. Download installer nya dari internet. Anda bisa searching di Google ataupun langsung menuju ke situsnya www.bluestacks.com
  2. Setelah proses download selesai. Buka hasil download dan install seperti menginstal software lainnya.
  3. Ikuti saja petunjuk dari Installer Wizard hingga proses instal selesai, jika di minta akses internet ikuti saja.
  4. Hingga proses selesai, catat saja aplikasi android apa yang ingin anda coba dan tunggu.
  5. Setelah selesai instalasi buka aplikasi BlueStacks dan akan meloading hingga muncul halaman depan dari BlueStacks. 
  6. Proses instalasi selesai. Sekarang anda bisa menginstal aplikasi yang anda catat tadi disini. Caranya ketik nama aplikasi yang ingin di instal di kotak search, ada gambar kaca pembesarnya. trus pilih yang sesuai dengan keinginan dan instal deh. Tunggu hingga proses download dan instal selesai.
  7. Klik tombol menu home dan pilih My App. Aplikasi yang anda install ada disitu.
Akhirnya selamat mencoba menggunakan software emulator android di Laptop dan PC anda dengan mudah dan pastinya gratis. :)

No comments:

Post a Comment